Jenderal Andika Ingin Perumahan Prajurit Layak Dihuni

Jenderal Andika Ingin Perumahan Prajurit Layak Dihuni
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa meninjau Yonif 403/Wirasada Pratista, Sleman, DIY.

Kunjungan ini untuk memastikan perumahan prajurit TNI layak dan harus mempunyai sirkulasi udara yang cukup baik sehingga prajurit nyaman dan betah.

Pasalnya, kondisi rumah tidak baik atau tidak layak huni akan berpengaruh atau berdampak buruk bagi prajurit yang menempati rumah tersebut.?
?
“Semua prajurit wajib mendapatkan fasilitas prasarana dan barak perumahan di seluruh batalion angkatan darat yang layak agar menunjang kinerja prajurit,” kata Andika dalam keterangannya, Minggu (19/7).

Menurut Andika, dalam keseharian tugas prajurit sudah berat, sehingga rumah yang layak akan memberi rasa aman dan nyaman bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas.?
?
“Jangan sampai prajurit terbebani oleh kondisi perumahan terutama apabila ditinggal tugas, karena konsentrasi terpecah memikirkan keluarga yang ditinggal tugas akibat kondisi rumah yang tidak bagus,” sambung Andika.
?
Dari hasil peninjauan, terdapat 29 rumah anggota yang ditempati 191 kepala keluarga yang kondisinya sudah tidak layak sehingga harus segera direnovasi.

Dalam renovasi, Andika memastikan rumah prajurit harus bagus, sirkulasi udara harus baik, instalasi air dan listrik juga harus baik sehingga rumah tersebut benar-benar layak huni.?
?
“Saya harapkan untuk instalasi listrik dan instalasi air harus ada dua sehingga apabila yang satu ada masalah masih ada cadangan. Demikian juga sirkulasi udara harus baik agar prajurit bisa nyaman tinggal di rumah itu,” ujar Andika.?
?
KSAD juga menghimbau agar pengerjaan renovasi perumahan tersebut dapat dikerjakan secara serentak dengan menggerakkan tenaga kerja dari masyarakat di sekitar batalion. ?
?
“Pengerjaan pembangunan perumahan tidak boleh satu-satu, usahakan pada masa kondisi sulit ini dapat menampung tenaga kerja yang banyak dengan merekrut tenaga masyarakat sekitar batalion,” imbuhnya.?

Dalam kegiatan ini, Andika didampingi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Danyonif 403/WP dan Kazidam IV//Diponegoro. ?

KSAD juga berkesempatan bertemu dengan anak seorang prajurit yang memiliki kelainan di matanya. Andika menghimbau kepada orang tuanya agar anak tersebut ditangani secara serius agar indera penglihatannya dapat berfungsi secara baik.? (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan perumahan prajurit TNI layak dihuni.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News