Jenderal Andika Intens Komunikasi dengan 10 Pangdam

Jenderal Andika Intens Komunikasi dengan 10 Pangdam
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Jenderal Andika Perkasa terus menjalin komunikasi dengan seluruh Pangdam di Indonesia terkait operasi penegakan protokol kesehatan.

Kepala Staf Angkatan Darat ini menekankan khususnya komunikasi itu terus dilakukannya dengan intens terhadap 10 Pangdam yang menjadi prioritas Covid-19, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan.

Komunikasi internal bersama 10 Pangdam itu dilakukan setiap pagi untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan baik.

Dia menekankan, komunikasi ini dibangun di bawah komando Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka membantu Polri dan Satgas Covid-19.

"Kami komunikasi secara internal angkatan darat. kami komunikasi setiap pagi dengan eluruh pangdam, khususnya dengan 10 Panglima Kodam yang menjadi titik berat operasi sekarang," kata Andika dalam diskusi virtual yang digelar Media Center Satgas Covid-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (12/10).

Hal yang sama juga dilakukan dengan tenaga kesehatan di 95 Rumah Sakit Angkatan Darat.

Termasuk mengawal ketersediaan 20 Laboratorium PCR yang didukung BNPB, 17 Laboratorium didukung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), serta rapid test berbasis antigen yang juga dari Kemenhan.

"Dengan jajaran kesehatan pun, kami lakukan seminggu 3 kali untuk memantau sejauh mana rumah sakit-rumah sakit kami yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas dia.

Jenderal Andika terus menjalin komunikasi setiap pagi dengan seluruh Pangdam di Indonesia terkait operasi penegakan protokol kesehatan. Ada 10 Pangdam yang sangat intens dihubungi Jenderal Andika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News