Jenderal Andika: Kerja Sama Kemaritiman Ini Langkah Strategis  

Jenderal Andika: Kerja Sama Kemaritiman Ini Langkah Strategis  
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Kapten Amitabh Saxena. 

Dalam pertemuan itu, Jenderal Andika dan Kapten Amitabh membicarakan kerja sama bidang kemaritiman Indonesia dan India.  

Menurut Jenderal Andika, kerja sama bidang kemaritiman dengan India ini sangat baik, dan sebagai langkah strategis bagi kedua negara. 

"Kerja sama bidang kelautan bersama India merupakan langkah strategis terkait pertukaran informasi di wilayah laut Indonesia dan India," katanya dipantau dari kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube di Jakarta, Senin (21/3).

Terkait kerja sama kedua negara itu, kata dia, Indonesia memiliki undang-undang dan kewenangan.

Oleh karena itu, Andika akan berkoordinasi dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan instansi terkait lainnya.

Nah, dalam rangka mempermudah koordinasi antara Atase Pertahanan India untuk Indonesia Kapten Amitabh Saxena dengan Bakamla, Kementerian Perhubungan dan instansi lainnya, Jenderal Andika akan membantu memfasilitasi.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat, itu juga menyambut baik rencana kerja sama di bidang pendidikan antara Indonesia dan India. 

Jenderal Andika menyambut kerja sama kemaritiman dengan India. Langkah strategis pertukaran informasi di wilayah laut Indonesia dan India. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News