Jenderal Andika: Kesempatan Ini jadi Pengalaman Berharga Prajurit TNI

Jenderal Andika: Kesempatan Ini jadi Pengalaman Berharga Prajurit TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa mengatakan kesempatan latihan bersama dengan US Special Operation Command Pacific akan menjadi pengalaman berharga bagi para prajurit TNI. 

“Kesempatan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para prajurit TNI,” kata Panglima dikutip dari kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Jumat (29/7).  

Dia menambahkan latihan bersama itu juga menjadi kesempatan bagi para prajurit TNI memperluas koneksi, berbagi ilmu dan berani berkomunikasi. 

Mantan Panglima Kostrad itu berharap para prajurit dapat memanfaatkan kesempatan berupa latihan untuk berinteraksi dan menambah pertemanan, bukan hanya bertukar pengetahuan. 

“Menurut saya, yang paling penting adalah tadi, membuat prajurit juga punya teman,” ungkap mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu. 

Jenderal Andika menyampaikan itu di hadapan delegasi US Spesial Operation Command Pacific yang melakukan pertemuan dengan pihak TNI, terkait latihan bersama melibatkan Korps Pasukan Khusus dari tiga matra TNI.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, terdapat sejumlah latihan bersama yang diselenggarakan oleh TNI dengan tentara Amerika Serikat. Misalnya, latihan bersama antara Korps Pasukan Khusus dari tiga matra TNI dengan US Special Operation Command Pacific.

Terdapat juga latihan bersama untuk pemeliharaan perdamaian Garuda Canti Dharma 2022 dan yang akan datang, yakni Garuda Shield 2022 pada 1-14 Agustus 2022.

Jenderal Andika menegaskan latihan bersama dengan US Special Operation Command Pacific akan menjadi pengalaman berharga bagi prajurit TNI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News