Jenderal Andika Masuk Bacapres 2024 NasDem, Erick Thohir Tidak, Willy Beri Alasan

Jenderal Andika Masuk Bacapres 2024 NasDem, Erick Thohir Tidak, Willy Beri Alasan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk bacapres 2024 Nasdem. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya membeberkan alasan Menteri BUMN Erick Thohir tidak masuk dalam tiga nama Bacapres 2024 dari parpol yang terbentuk pada 2011 itu.

Dia mengatakan tiga Bacapres 2024 dari NasDem bukan berbasis dari jumlah terbanyak yang diusulkan DPW.

"Kami dalam proses menentukan tiga nama itu bukan basisnya jumlah yang terbanyak. Tidak," ujar Wakil Ketua Baleg DPR RI itu kepada wartawan, Sabtu (18/6).

Baca Juga:

Dia mengatakan penentuan tiga nama Bacapres 2024 dari NasDem dari rapat internal panitia acara Rakernas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 15-17 Juni.

"Kenapa pilihannya Pak Andika lebih kepada faktor kualitatif approach atau pendekatan kualitatif," ungkap Willy.

Namun, kata legislator Komisi XI DPR RI itu, terpilihnya Andika ketimbang Erick sebagai Bacapres 2024 dari NasDem bukan berarti Panglima TNI itu lebih berkualitas dari mantan bos Inter Milan tersebut.

"Kualitatif approach itu variabel-variabel tentang komitmen kebangsaan. Variabel tentang bagaimana integritasnya. Itu yang kami jadikan bukan masalah kualitas," ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan rekomendasi tiga bakal calon presiden atau Capres 2024 yang akan diusung parpolnya di pilpres nanti.

Willy Aditya membeberkan alasan Menteri BUMN Erick Thohir tidak masuk dalam tiga nama Bacapres 2024 dari Nasdem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News