Jenderal Andika Pastikan TNI AD Bantu Penanganan Pasien Covid-19

Jenderal Andika Pastikan TNI AD Bantu Penanganan Pasien Covid-19
KSAD Jenderal Andika Perkasa pastikan TNI AD bantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memastikan jajaran TNI AD bakal membantu pemerintah provinsi dalam penanganan pasien Covid-19.

Hal ini Andika sampaikan ketika dia melakukan teleconference bersama petinggi TNI AD dan RS TNI AD di seluruh Indonesia, Kamis (11/2).

"TNI AD bakal membantu pemerintah provinsi dalam proses penanganan serta menampung para penderita Covid-19," ujar Andika.

Nantinya, para pasien ini akan ditampung di barak-barak yang ada di satuan wilayah zona merah atau terdapat kasus tertinggi.

Andika juga memberikan beberapa fasilitas di wilayah yang angka penderita Covid-19 tertinggi.

Selain soal persiapan dalam membantu pemerintah provinsi untuk menampung dalam penanganan pasien Covid-19.

TNI AD juga membantu pemenuhan segala kebutuhan yang diperlukan untuk ketersediaan stok reagen ekstraksi uji Covid-19 bagi seluruh rumah sakit.

Kebutuhan lain yang disiapkan yakni fasilitas kesehatan yang diperlukan ruangan rumah sakit lapangan di beberapa wilayah dengan kasus tertinggi penderita Covid-19.

Jenderal Andika memastikan bahwa TNI AD akan membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News