Jenderal Andika Perkasa: Kami Mengumumkan Tidak Ada Sama Sekali soal Uang

Jenderal Andika Perkasa: Kami Mengumumkan Tidak Ada Sama Sekali soal Uang
Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan tidak ada pungutan biaya dalam penerimaan calon taruna Akademi Militer 2021.

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Kamis (8/7), mengatakan penerimaan prajurit TNI AD mulai dari pendaftaran hingga seleksi dan nantinya terpilih menjadi prajurit, melalui tahapan-tahapan yang sama sekali tidak dipungut biaya.

"Karena apa? Karena memang tidak ada. Mendaftar dan menjadi peserta seleksi untuk calon taruna Akademi Militer itu tidak dipungut biaya sama sekali,” kata Kasad.

Jenderal TNI Andika Perkasa bahkan memberikan nomor kontak para pejabat di lingkungan Mabesad kepada orang tua calon taruna sebagai nomor telepon aduan.

Orang tua calon taruna diminta untuk melaporkan jika ditemukan ada orang-orang yang mengeklaim bisa membantu meloloskan calon taruna menjadi prajurit dengan cara meminta uang.

“Kalau ada apakah Anggota TNI AD atau bahkan bukan anggota tetapi mengeklaim bisa membantu dengan cara meminta uang, laporkan ke nomor-nomor handphone yang tadi," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Nomor yang diberikan antara lain nomor Aspers Kasad, Waaspers Kasad Bid Renpers, dan Paban III/ Binteman, juga nomor hotline yang langsung tersambung ke Mabesad.

Kasad juga menyampaikan bahwa proses penerimaan calon taruna bersifat transparan dan terbuka.

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan nomor kontak para pejabat di lingkungan Mabesad kepada orang tua calon taruna Akmil 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News