Jenderal Andika Perkasa: Terus Terang, Saya Merasa Bersalah

Jenderal Andika Perkasa: Terus Terang, Saya Merasa Bersalah
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) menerima audiensi dari Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Marthin Billa (kiri), dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku bakal meningkatkan partisipasi putra-putri masyarakat Dayak dalam menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia.

“TNI akan berusaha untuk mengembangkan potensi putra-putri masyarakat Dayak agar bisa turut serta menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia,” kata Andika dikutip dari Antara, Sabtu (24/9).

Pernyataan tersebut dia sampaikan ketika menerima audiensi dari Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Kedatangan Presiden MADN Marthin Billa menemui Jenderal Andika untuk berdiskusi terkait sinergi dalam rangka meningkatkan peran serta TNI di masyarakat adat suku Dayak.

Andika berkomitmen TNI akan terus melakukan evaluasi melalui Asisten Teritorial Panglima TNI dalam kaitan untuk berbagai kegiatan bersama MADN.

Mantan KSAD itu juga berjanji akan segera memberikan kesempatan kepada putra-putri asli Dayak untuk menjadi perwira tinggi di TNI.

Hal itu dia sampaikan setelah mendengar penjelasan dari Ketua Dewan Pakar MADN Alue Dohong yang mengungkapkan bahwa terdapat kelangkaan bagi masyarakat asli Dayak untuk mencapai jenjang karier di TNI hingga ke perwira tinggi.

“Saya merasa bersalah sekali begitu mendengar tadi. Terus terang, saya merasa sangat bersalah,” ujar Andika.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku akan meningkatkan partisipasi putra-putri asli Dayak untuk bisa menjadi bagian Tentara Nasional Indonesia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News