Jenderal Andika Terima Bintang Kehormatan Utama dari Panglima TNI

Jenderal Andika Terima Bintang Kehormatan Utama dari Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Kasad Jenderal Andika Perkasa di Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Penyematan Bintang tersebut berlangsung di Aula Subden Denma Mabes TNI, Jalan Mardeka Barat No. 2, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Untuk diketahui, Bintang Kartika Eka Paksi adalah tanda kehormatan yang dikeluarkan oleh TNI Angkatan Darat Republik Indonesia untuk anggota korpsnya di bidang militer yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Bintang Kartika Eka Paksi adalah Bintang TNI Angkatan Darat yang dibagi dalam tiga kelas yaitu  Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Selain Kasad, Panglima TNI juga menyematkan Bintang Jalasena Utama kepada Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama kepada Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.  

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, menjelaskan dalam acara tersebut hadir Kasum TNI, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan serta pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan.(fri/jpnn)

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menerima tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News