Jenderal Andika Terus Meningkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI, Inilah Salah Satu Buktinya

Jenderal Andika Terus Meningkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI, Inilah Salah Satu Buktinya
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat rapat kerja dengan DPR. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Kami pasti akan terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI," katanya dalam kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube yang dipantau dari Jakarta, Senin (13/6). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menyatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan supaya prajurit TNI fokus melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. 

"Mereka harus fokus pada tugas dan fungsi,” tegas Jenderal Andika

Nah, salah satu wujud nyata dari komitmen itu ialah dengan pembangunan rumah dinas untuk prajurit TNI di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Pembangunan rumah dinas tersebut merupakan respons tanggap dari TNI untuk menjamin kesejahteraan para prajurit yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam gempa bumi pada awal 2021.

Gempa bumi tersebut meruntuhkan rumah susun dinas di Markas Korem 142/Taroada Tarogau, Kabupaten Mamuju, yang mengakibatkan 72 keluarga TNI kehilangan tempat tinggal.

“Saya waktu itu masih sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, ya kami harus segera bertindak karena pembangunan yang diakibatkan oleh gempa itu, kan, tidak bisa menunggu," ucapnya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI. Inilah salah satu buktinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News