Jenderal Bintang Tiga Turun ke Lapangan, Ikut Tanam Jagung di Lahan 350 Hektare

Jenderal Bintang Tiga Turun ke Lapangan, Ikut Tanam Jagung di Lahan 350 Hektare
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto memimpin kegiatan ketahanan pangan bersama Akabri 89. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, SUBANG - Alumni Akabri tahun 1989 atau biasa disebut Altar 89 terus membantu pemerintah demi menjaga ketahanan pengan dan pemulihan ekonomi nasional serta perekonomian rakyat kecil.

Kali ini, Altar 89 dipimpin Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto melakukan kegiatan menanam bibit jagung dan di lahan 350 hektare Desa Manyingsal, Subang, Jawa Barat, Kamis (3/8).

Agus menerangkan, kegiatan ketahanan pangan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Karena, menurut dia, dampak dari wabah COVID-19 bukan hanya kesehatan saja.

“Sesuai arahan Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, dampak COVID-19 tidak hanya kesehatan saja. Tetapi, dampak ekonomi juga dirasakan masyarakat,” kata Agus.

Oleh karena itu, Altar 89 berusaha memanfaatkan lokasi-lokasi yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Makanya, kegiatan ketahanan pangan melibatkan pemerintah, petani, dunia usaha, lembaga keuangan, perguruan tinggi, dan partisipasi masyarakat.

"Kabupaten Subang sangat memungkinkan untuk melakukan pembudidayaan lahan dalam rangka membangun ketahanan pangan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkontribusi kepada negara dalam menjawab peringatan FAO terkait krisis pangan dunia,” ujarnya.

Alumni Akabri tahun 1989 bersama Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menanam jagung untuk ketahanan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News