Jenderal di Papua Sampai Buka Gerai di Bandara Sentani Demi Pemberdayaan UMKM

Jenderal di Papua Sampai Buka Gerai di Bandara Sentani Demi Pemberdayaan UMKM
Peresmian gerai Bang Pace di Bandara Sentani, Papua oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring, Kamis (19/1) Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Korem 172/PWY, Jayapura, Papua, membuka gerai kuliner pertama di Bandar Udara Sentani. 

Komandan Korem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring yang menjadi penggagas itu menjelaskan gerai tersebut diberi nama Bang Pace.

Dia menyebutkan Bang Pace akan menjual kuliner dan oleh-oleh khas Papua seperti Abon Gulung, Kue Bolen, Kopi Bubun An Meke, Keripik Tempe, Manisan Kelapa, Keripik Talas Ungu, Selai Kelapa, Nugget ikan, Kerupuk Sagu dan Kacang Sembunyi.

Pria yang akrab disapa Bang Jo itu menyebutkan gerai tersebut dibuka untuk pemberdayaan ekonomi mama-mama Papua dan bisa mendorong masyarakat Papua mandiri serta maju secara finansial.

"Karena itu untuk saat ini, kami masih fokus dengan gerai yang ada, sambil terus mempromosikan Bang Pace kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Bang Jo dalam keterangannya, Kamis (19/1).

Dia menyebutkan pihaknya ingin membangun usaha kuliner ini sehingga dapat bersaing dengan kompetitor-kompetitor yang ada.

Ke depan, lanjut Bang Jo, ada upaya untuk mengembangkan gerai di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota/Kabupaten Jayapura.

"Bahkan, ke depan harapan kami dapat membuka gerai di luar Papua, contohnya di Jakarta dan daerah besar lainnya di Indonesia," ujarnya.

Korem 172/PWY, Jayapura, Papua buka gerai di Bandara Sentai untuk pemberdayaan mama-mama Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News