Jenderal Dudung Beri Dukungan Morel untuk Pasukan TNI AD yang Dikirim Menangani KKB

Jenderal Dudung Beri Dukungan Morel untuk Pasukan TNI AD yang Dikirim Menangani KKB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (10/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa TNI AD memberangkatkan pasukan ke Papua untuk menangani aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pasukan TNI AD itu diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/2).

“Pada hari ini saya akan ke Halim (Bandara Halim), ingin melihat pasukan yang akan diberangkatkan ke Papua. Saya akan memberikan (dukungan) morel kepada mereka,” kata Jenderal Dudung sesuai Rapim TNI AD di Mabesad, Jakarta, Jumat (10/2) sore.

Mantan Panglima Kostrad itu menyebut akan mengantarkan langsung pasukan TNI AD yang bertolak ke Papua melalui Bandara Halim Perdanakusuma untuk memberikan dukungan morel agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Semoga melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga masyarakat yang ada di sana dari ancaman-ancaman atau intimidasi dari kelompok-kelompok KKB," katanya pula.

Jenderal bintang empat itu menyebut pasukan TNI AD yang  diberangkatkan ke Papua difokuskan untuk penanganan KKB di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Kayaknya, khususnya untuk Paro saja," ungkap Jenderal Dudung.

Selain mengevakuasi pilot Susi Air, kata Dudung, pasukan TNI AD yang diberangkatkan itu juga untuk mengejar KKB yang melakukan pembakaran pesawat Susi Air di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2).  "Kira-kira begitulah. Dua-duanya, target itu harus tercapai," katanya.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memberikan dukungan morel untuk pasukan TNI AD yang dikirim ke Papua untuk menangani aksi teror KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News