Jenderal Ini Gandeng PDIP Maju Pilkada DKI, Ini Pesan BG

Jenderal Ini Gandeng PDIP Maju Pilkada DKI, Ini Pesan BG
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Irjen Benny Mokulaku ikut meramaikan bursa pencalonan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Jenderal bintang dua yang menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Mabes Polri ini memilih Partai PDI Perjuangan sebagai kendaraan menuju DKI 2.

Benny beralasan memilih PDI Perjuangan lantaran partai berlambang moncong putih itu adalah partai terbaik. Selain itu, bagi Benny, PDI Perjuangan sudah tidak asing lagi baginya.

“Partai PDI kuat, dia tidak butuh koalisi. Lingkungan PDI juga banyak keluarga saya," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Kamis (14/4).

Namun, Benny mengaku hanya mengajukan diri sebagai calon wakil gubernur. Sebab, diungkapkannya, ia memiliki latar belakang politik yang mumpuni untuk maju sebagai calon gubernur.

"Saya tahu diri, saya mencalonkan yang kedua saja," imbuhnya.

Mantan Kapolda Bengkulu dan Bali ini juga mengklaim sudah mengantongi izin dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakilnya Komjen Budi Gunawan. Keduanya, kata dia, mengapresiasi dan mendukung langkah Benny untuk maju pada pilkada 2017.

"Beliau (Badrodin) beri saya arahan selama 45 menit saat saya meminta restu maju pilkada nanti," jelas dia. Namun, ia enggan bersedia menjelaskan arahan yang diutarakan Badrodin.

Begitupun dengan Budi Gunawan. Benny mengaku mendapat beberapa wejangan dari bekas ajudan presiden era Megawati Soekarnoputri itu.

JAKARTA – Irjen Benny Mokulaku ikut meramaikan bursa pencalonan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Jenderal bintang dua yang menjabat sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News