Jenderal Listyo: Kehadiran Cepat Pasukan Brimob Polri Diperlukan

Jenderal Listyo: Kehadiran Cepat Pasukan Brimob Polri Diperlukan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIKEAS - Jenderal Listyo Sampaikan Harapan, Anggota Korps Brimob Polri, Jenderal Listyo: Saya Berharap Brimob Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Korps Brimob Polri menjadi teladan tidak hanya bagi  masyarakat, tetapi bagi seluruh anggota kepolisian.

Harapan itu diungkapkan Jenderal Listyo saat membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri Tahun 2022 di Satlat Brimob Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (10/3).

Dia menekankan personel Korps Brimob bisa memberi teladan kepada seluruh anggota Polri perihal urusan kedisiplinan nasional, seperti disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Kabareskrim itu menyebut TNI-Polri yang memiliki kedisiplinan tinggi juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

"Saya berharap Korps Brimob Polri menjadi teladan tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada seluruh anggota Polri," kata Jenderal Listyo dalam keteranganya.

Mantan Kapolda Banten itu juga menyinggung perkembangan lingkungan strategis yang makin cepat dan tidak menentu, mulai Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, terorisme, pandemi Covid-19, invasi militer Ukraina, krisis energi dan ekonomi global, serta inflasi.

"Tentunya, perkembangan lingkungan strategis tersebut akan berpengaruh terhadap stabilitas kamtibmas sehingga membuat tantangan tugas Polri ke depan makin kompleks," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingatkan pasukan Brimob Polro, jangan ada gangguan keamanan sekecil apa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News