Jenderal Listyo Mengapresiasi Dedikasi dan Pengabdian Brimob Menjalankan Tugas Kemanusiaan

Jenderal Listyo Mengapresiasi Dedikasi dan Pengabdian Brimob Menjalankan Tugas Kemanusiaan
Kakorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko menyematkan brevet perang kota kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Rakernis Brimob 2021, Jakarta, Jumat (26/3/2021) (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Tahun 2021 di Jakarta, Jumat (26/3).

Jenderal Listyo Sigit memberikan mengapresiasi dedikasi, loyalitas, dan pengabdian Korps Brimob Polri dalam menjalankan tugas kemanusian.

“Kehadiran Brimob yang cepat sebagai bentuk kehadiran negara dalam tugas kemanusiaan seperti bencana banjir, tanah longsor dan sebagainya," kata Jenderal Listyo dalam keterangan tertulis, Jumat (26/3).

Jenderal bintang empat itu mengatakan Brimob tidak hanya hadir dalam operasi kemanusiaan penanggulangan bencana alam dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga ikut berpartisipasi mengawal program vaksinasi nasional.

Kapolri juga mengapresiasi Brimob yang selama menjalankan tugas memperhatikan protokol kesehatan.

"Ini juga patut diapresiasi dan harus terus dipertahankan," kata mantan Kabareskrim Polri itu.

Kapolri dalam kesempatan itu mengingatkan Korps Brimob agar mampu menyesuaikan doktrin, serta peningkatan kemampuan dan pelatihan mengingat medan tugas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dinamis.

"Tentunya selalu menjunjung tinggi HAM (hak asasi manusia) melalui transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan)," kata Jenderal Listyo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Korps Brimob Polri agar terus meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan TNI dalam setiap operasi bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News