Jenderal Listyo Sigit: Bukan Masalah Biasa, Ini Masalah yang Luar Biasa

Jenderal Listyo Sigit: Bukan Masalah Biasa, Ini Masalah yang Luar Biasa
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri puncak acara Dies Natalis Ke-74 HMI yang digelar di Aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Foto: ANTARA/ HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan bahwa saat ini dunia, khususnya Indonesia, sedang mengalami masa sulit lantaran menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan persatuan untuk melawan pandemi COVID-19.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan hal itu saat menghadiri puncak acara Dies Natalis Ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di Aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (18/2) malam.

"Ini bukan masalah biasa, ini masalah yang luar biasa," kata Kapolri melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Situasi pandemi COVID-19, menurut dia, tidak hanya berdampak kepada kesehatan melainkan juga perekonomian dan aspek lain.

Untuk itu, ia mengingatkan bahwa saat ini dibutuhkan persatuan dari seluruh elemen mahasiswa, tidak terkecuali para pemuda dan mahasiswa.

Jenderal bintang empat ini mengatakan bahwa polarisasi saat ini masih terasa dan terus timbul di tengah masyarakat sebagai dampak dari pemilihan kepemimpinan negara.

Namun, Jenderal Listyo Sigit menekankan bahwa perbedaan akan selalu ada di setiap perjalanan pergantian kepemimpinan.

Hadiri Dies Natalis HMI, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa saat ini Indonesia menghadapi masalah yang luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News