Jenderal Listyo Sigit Dikalungi Serban Putih oleh Ulama Banten

Minggu, 11 April 2021 – 11:04 WIB
Jenderal Listyo Sigit Dikalungi Serban Putih oleh Ulama Banten - JPNN.com
Bersorban putih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menandatangani prasasti pembangunan gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu (10/4/2021) (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, LEBAK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikalungi serban putih oleh ulama Banten ketika peresmian gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu (10/4).

Mantan Kabareskrim Polri itu juga diberi kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung ponpes tersebut.

Jenderal Listyo menyebut kunjungan kerjanya ke Banten menjadi agenda temu kangen dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat yang dianggapnya sebagai sahabat.

"Walaupun saya sudah jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten, namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar," ucap Jenderal Listyo dalam keterangan tertulisnya,lebaklebak Sabtu.

Dia mengatakan sejak menjabat Kapolda Banten dan kini menjadi Kapolri, tali silaturahminya dengan para ulama dan tokoh masyarakat Banten tidak pernah putus.

"Tali silaturahim dengan para ulama tetap terjaga," ucapnya.

Dalam forum itu Kapolri Listyo menyampaikan peran dan sentuhan dari tokoh agama di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan. Tujuannya agar masyarakat bisa bergandengan tangan dalam memutus mata rantai virus Corona.

"Jauhkan rasa dengki, rasa iri dengan yang lain, walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan mari kita semua saudara membangun bangsa ini," ujar Listyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...