Jenderal Maruli Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis di TNI AD Termasuk Wakasad dan Danjen Kopassus

Jenderal Maruli Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis di TNI AD Termasuk Wakasad dan Danjen Kopassus
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyalami salah seorang Pati TNI AD seusai memimpin Sertijab untuk 14 jabatan strategis di lingkungan TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (8/3/2024). Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (Sertijab) untuk 14 jabatan strategis di lingkungan TNI AD termasuk jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Arif Rahman kepada Mayjen TNI Tadyo Budi Revita.

Upacara sertijab itu berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Sebagai informasi, Letjen TNI Arif Rahman selanjutnya akan memasuki masa purnatugas (pensiun), sementara Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam kesempatan tersebut, KSAD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakasad serta para pejabat lama yang melaksanakan Sertijab atas darma baktinya dalam membantu tugas-tugas KSAD.

Kemudian kepada para pejabat baru, KSAD meminta agar melanjutkan program-program kebijakan yang telah ditetapkan pimpinan Angkatan Darat serta mampu berkreasi dan berinovasi, menciptakan peluang-peluang bagi kemajuan TNI AD, menyejahterakan prajuritnya dan membantu kesulitan masyarakat.

“Intinya, dengan amanah jabatan baru ini, semoga para perwira dapat menciptakan peluang-peluang baru dan inovasi bagi kemajuan institusi TNI AD dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar kita. Kalau kita kompak, yakin bahwa kita akan dapat melakukannya," ujar KSAD.

Selain Sertijab Wakasad, 13 jabatan lain yang turut diserahterimakan, yaitu Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen TNI Hilman Hadi kepada Mayjen TNI Erwin Djatniko,  jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) dari Letjen TNI Anton Nugroho kepada Letjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Selanjutnya, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) dari Letjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Mayjen TNI Muhammad Syafei Kasno, jabatan Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Tandyo Budi Revita kepada Mayjen TNI  Deddy Suryadi yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus, sementara jabatan Danjen Kopassus selanjutnya akan dijabat oleh Brigjen TNI Djon Afriandi.

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin Sertijab untuk 14 jabatan strategis di lingkungan TNI AD termasuk Wakasad dan Danjen Kopassus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News