Jenderal Perempuan Incar Kursi Bupati

Jenderal Perempuan Incar Kursi Bupati
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pilkada Kota Pematangsiantar diprediksi paling seru dibanding 13 kabupaten/kota lainnya di wilayah Sumut yang akan menggelar pesta demokrasi lokal lima tahunan itu, Desember 2015.

Indikasinya sudah mulai tampak dari banyaknya peminat yang akan maju lewat Partai Demokrat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, menyebut, sudah ada tiga kader yang ingin maju di pilkada Siantar lewat partai pimpinan SBY itu.

"Yang dari dalam (internal Demokrat) ya, incumbent Hulman Sitorus, John Hugo Silalahi, dan Teddy Robinson Siahaan. Untuk Simalungun, incumbent JR Saragih," ujar Hinca kepada JPNN kemarin (16/2).
 
Sekedar perbandingan, untuk Kota Medan misalnya, yang sudah menyatakan berminat serius dari kader Demokrat baru satu nama, yakni Ramadhan Pohan.

"Ramadhan Pohan juga serius. Dia kan Plt Medan. Jumat hingga Minggu dia di Medan untuk persiapan. Senin sampai Kamis dia di Jakarta," ujar Hinca.

Hanya saja, Hinca mengakui, Ramadhan Pohan belum secara terbuka mendeklarasikan diri sebagai calon.

Mengenai nama-nama lain di luar kader Demokrat, Hinca mengatakan, cukup banyak yang sudah melakukan pendekatan yang sifatnya informal. "Yang tidak resmi banyak, telepon, tanya-tanya, dialog, bagaimana kalau lewat Demokrat," ujarnya.

Selain Medan dan Siantar, yang sudah ramai peminatnya adalah Simalungun, Tobasa, Samosir, juga Binjai. "Banyak yang terang-terangan berminat. Tapi yang paling ramai tampaknya Siantar," ujar Hinca.

JAKARTA - Pilkada Kota Pematangsiantar diprediksi paling seru dibanding 13 kabupaten/kota lainnya di wilayah Sumut yang akan menggelar pesta demokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News