Jenderal Sigit Klaim Jutaan Jiwa Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba

Jenderal Sigit Klaim Jutaan Jiwa Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pengungkapan kasus narkoba oleh kepolisian selama 2023 sebanyak 928,9 kg menyelematkan jutaan penduduk dari penyalahgunaan obat terlarang.

Listyo mengatakan itu saat menghadiri rapat kerja (raker) bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4).

"Apabila dikalkulasi ada 4,6 juta jiwa yang kami selamatkan," kata mantan Kabareskrim Polri itu dalam pemaparan saat raker bersama Komisi III DPR RI.

Listyo menyebut pengungkapan kasus narkoba menonjol selama 2023 seperti perkara dengan tersangka jaringan internasional Malaysia-Indonesia dan kelompok Indonesia-China yang masing-masing ditemukan barang bukti sabu 276 kg serta 109,9 kg.

Selanjutnya, pengungkapan menonjol saat polisi mengusut kasus sabu seberat 48 kg dengan satu tersangka, serta kasus sabu seberat 220 kg dengan 7 tersangka jaringan internasional.

Listyo juga menyebut kepolisian tegas dalam memberantas peredaran narkoba dengan menindak oknum dari internal.

"Komitmen Polri untuk memberantas narkoba juga berlaku pada internal Polri," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Selain itu, kata Listyo, kepolisian mengedepankan upaya pencegahan agar anggota Korps Bhayangkara tidak terjerat penyalahgunaan narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pengungkapan kasus narkoba menonjol selama 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News