JPNN.com

Jenderal Tito Promosikan Dua Kapolda ke Jabatan Bintang Tiga

Jumat, 26 April 2019 – 18:51 WIB Jenderal Tito Promosikan Dua Kapolda ke Jabatan Bintang Tiga - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa hari setelah pemungutan suara Pemilu 2019, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi terhadap pejabat teras Mabes Polri hingga sejumlah kapolda.

Hal ini diketahui setelah keluarnya surat telegram dengan nomor ST/1201/IV/KEP/2019 dan ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26 April 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Dalam kedua telegram itu, disebutkan Kabaintelkam Polri Komjen Unggung Cahyono dimutasikan sebagai pati Baintelkam dalam rangka pensiun.

Sebagai penggantinya, Tito menunjuk Irjen Agung Budi Cahyono yang kini masih menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Lalu, Tito juga memutasi Komjen Putut Eko Bayuseno dari Irwasum menjadi pati Itwasum dalam rangka jelang pensiun. Kemudian, sebagai penggantinya, Tito menunjuk Komjen Moechgiyarto yang kini masih menjabat Kabaharkam Polri.

BACA JUGA: 18 Polisi Meninggal Dapat Kenaikan Pangkat dan Santunan

Kekosongan di posisi Kabaharkam Polri diisi oleh Irjen Condro Kirono yang kini masih menduduki kursi Kapolda Jawa Tengah.

Kemudian, Tito juga menunjuk Irjen Rudf Sufahriadi yang kini menjabat Asops Kapolri untuk menjadi Kapolda Jawa Barat. Lalu Tito juga mengangkat Irjen Martuani Sormin yang kini menjabat Kapolda Papua untuk menjadi Asosp Kapolri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...