Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman Berpeluang Masuk TKN Prabowo-Gibran

Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman Berpeluang Masuk TKN Prabowo-Gibran
Mantan KSAD Jenderal TNI (purn) Dudung Abdurachman punya peluang masuk TKN Prabowo-Gibran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut bahwa mereka memberikan "lampu hijau" kepada mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman jika mau bergabung.

Hal tersebut disampaikan Nusron saat menanggapi kehadiran Dudung dalam acara Tabligh Akbar Pondok Pesantren Al Baghdadi di Karawang yang juga dihadiri oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu (9/12) malam.

"Matur Nuwun, Terima kasih, Pak Dudung atas kehadirannya. Kami TKN membuka pintu untuk Bapak,” kata Nusron dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Dudung merupakan tokoh militer yang cukup populer di Indonesia yang terbukti melalui sepak terjangnya baik sebagai Pangdam Jaya hingga menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Hal itu, lanjut Nusron telah menegaskan bahwa Dudung sebagai sosok yang berani menegakkan kedaulatan negara.

"Sejak dari Pangdam Jaya sampai menjadi KSAD kita sudah melihat rekam jejak beliau yang cukup luar biasa. Saya kira jika beliau bersedia bergabung, akan menjadi tambahan kekuatan kita untuk menuju Indonesia Maju," ujar Nusron.

Sebelumnya, Dudung bersama Ketua Dewan Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadalia turut hadir mendampingi kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam acara tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

TKN Prabowo-Gibran membuka peluang bagi mantan KSAD Jenderal TNI (purn) Dudung Abdurachman menjadi bagian tim kampanye.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News