Jenderal Utusan Panglima TNI Sampai Keluar Markas, Pastikan Bantuan Presiden Tak Menyimpang

Jenderal Utusan Panglima TNI Sampai Keluar Markas, Pastikan Bantuan Presiden Tak Menyimpang
Aster Panglima TNI meninjau penyaluran BT-PKLWN di Kodim 0410/KBL, di Bandarlampung, Jumat (15/4/2022) (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi meninjau penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Lampung, Jumat (15/4).

Sapriadi ingin melihat bantuan tersebut diberikan kepada kelompok yang membutuhkan, yakni pedagang kaki lima, warung kecil, dan nelayan (BTPKLWN).

"Pada hari ini, saya didampingi Ibu Wali Kota Bandarlampung dan Danrem 043/Gatam melihat langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sebesar Rp 600 ribu untuk masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang, warung kecil, dan nelayan," kata Sapriadi di Makodim 0410/KBL, Bandarlampung.

Dia mengatakan kedatangannya di Kodim 0410/KBL untuk melihat apakah dalam penyalurannya sudah sesuai dengan petunjuk Presiden Jokowi.

"Sudah saya tanya juga kepada beberapa masyarakat yang menerima bantuan, alhamdulillah tidak ada pemotongan dalam penyaluran bantuan ini," katanya.

Dia menjelaskan untuk wilayah Kodim 0410/KBL sudah disiapkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan.

"Ada 20 ribu warga yang menerima bantuan, targetnya sampai 28 April dana sudah dibagikan semua ke masyarakat," kata Mayjen TNI Sapriadi.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang sudah membantu pemerintah dalam proses penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Utusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turun ke Bandarlampung menyaksikan bantuan Presiden Jokowi tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News