Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti Doakan Lekas Pulih

Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti Doakan Lekas Pulih
LaNyalla jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Sleman. Foto: Dok Dok Tim LaNyalla

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjenguk Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangan LaNyalla Mahmud Mattalitti disambut istri Cak Nun dan kerabat. LaNyalla berharap ayah musisi Noe Letto itu segera pulih seperti sedia kala.

"Saya doakan agar Cak Nun lekas pulih seperti sediakala, agar terus dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara," kata LaNyalla di sela kunjungan kerjanya ke DIY, Sabtu (12/8/2023).

Di mata LaNyalla, Cak Nun tak hanya sekadar budayawan, tetapi juga intelektual Islam yang memiliki kontribusi cukup besar bagi kemajuan umat, bangsa dan negara.

"Ketokohan Cak Nun membuat Indonesia makin berwarna. Tentu tak hanya keluarga dan jamaah pengajiannya, tetapi kita semua rindu akan kehadiran beliau," tutur LaNyalla.

Istri Cak Nun, Novia Kolopaking menjelaskan kondisi terkini Cak Nun sejak 38 hari lalu jatuh sakit. "Kondisinya sudah membaik. Sudah bisa bisa diajak berkomunikasi. Sudah bisa bercanda. Peralatan mesin juga sudah dilepas," kata Novia.

Dia mengatakan Cak Nun sudah dua kali menjalani operasi akibat pendarahan di kepala bagian kanan. Jika sebelumnya hanya terjadi penyumbatan, tetapi kali ini terjadi pecah pembuluh darah yang membuat suaminya harus menjalani perawatan intensif.

Novia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD RI atas kehadirannya menjenguk Cak Nun.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjenguk Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News