Jepang Batal Ikut Copa America

Jepang Batal Ikut Copa America
Jepang Batal Ikut Copa America
TOKYO - Dampak gempa dan tsunami Jepang begitu dahsyat. Termasuk di sepak bola. Setelah beberapa pertandingan J-League alias Liga Jepang terpaksa ditunda, belakangan keikutsertaan timnas Jepang ke Copa America pun dibatalkan.

Juara Piala Asia 2011 lalu itu sejatinya ikut berpartisipasi di Copa America 2011 Argentina. Mereka bergabung sebagai undangan. Sudah tradisi di Copa America untuk membuka satu kuota tambahan untuk tim tamu dari luar Amerika Selatan.

Bahkan, tim berjuluk Samurai Biru itu sudah tergabung dalam grup A bersama Argentina, Kolombia, dan Bolivia. Sayang, karena bencana alam yang melanda Negeri Sakura itu membuat mereka harus membatalkan keikutsertaan.

Tidak ingin mengecewakan CONMEBOL alias konfederasi sepak bola Amerika Selatan sebagai pengundang, Presiden JFA alias asosiasi sepak bola Jepang, Junji Ogura, mendatangi kantor CONMEBOl di Paraguay untuk memberikan penjelasan. "Kami yang meminta diundang ke kejuaraan itu awalnya. Namun, kondisi itu membuat kami kesulitan. Tujuan saya datang adalah untuk memberikan penjelasan atas situasi yang berkembang di Jepang sekarang," kata Ogura, seperti dikutip Reuters.

TOKYO - Dampak gempa dan tsunami Jepang begitu dahsyat. Termasuk di sepak bola. Setelah beberapa pertandingan J-League alias Liga Jepang terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News