Jepang vs Timnas Indonesia: Gol Debut Sandy Walsh tak Berbuah Poin

Jepang vs Timnas Indonesia: Gol Debut Sandy Walsh tak Berbuah Poin
Sandy Walsh mencetak gol untuk Timnas Indonesia dalam laga melawan Jepang. Foto: AFC

jpnn.com - Timnas Indonesia kalah dari Jepang dengan skor 1-3 dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/11/2024) malam. Sandy Walsh membuat gol debut di pertandingan ini.

Skuad Garuda membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu slot lulus ke babak berikutnya. Permainan spartan pun ditunjukkan oleh Timnas Indonesia sejak menit awal.

Namun, baru lima menit laga berjalan, wasit menghukum Indonesia dengan penalti karena ada pelanggaran di kotak terlarang.

Ayase Ueda menjadi algojo penalti. Sepakannya tepat mengarah ke pojok kiri gawang Indonesia. Gol, Jepang memimpin 1-0.

Timnas Indonesia berjuang keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang sempat tercipta, tetapi belum bisa menjadi gol.

Jepang juga tak kalah berbahaya di daerah pertahanan Indonesia. Meski ada banyak peluang, sampai babak pertama berakhir kedudukan masih belum beranjak. Indonesia 0, Jepang 1.

Pada babak kedua, Jepang langsung main kencang. Tempo tinggi diperagakan untuk menekan pertahanan Indonesia. Karena itu, lini belakang Garuda sempat keteteran.

Pada menit ke-52, serangan dari sayap Jepang dilanjutkan dengan umpan datar ke depan gawang yang gagal diantisipasi. Ueda dengan mudah menyontek bola dan mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Timnas Indonesia kalah dari Jepang dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Simak di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News