Jerman Minati Geothermal di Sumbar

Jerman Minati Geothermal di Sumbar
Jerman Minati Geothermal di Sumbar
JAKARTA - Pemerintah Jerman akan mengalokasikan dana untuk membantu eksplorasi potensi sumberdaya energi panas bumi ramah lingkungan di Sumatera Barat. Syaratnya hanya satu, pemerintah Sumbar diharapkan terlebih dahulu mengalokasikan anggaran eksplorasi di APBD Provinsi.

Jika dalam APBD Sumbar sudah dicantumkan anggaran eksplorasi, maka negara bagian Bavaria di Jerman juga bakal segera memberikan bantuan biaya eksplorasi. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno usai rapat dengan delegasi ekonomi Negara Bagian Bavaria, di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (4/7).

Pada pertemuan itu, delegasi Bavaria yang berjumlah 22 orang dipimpin oleh Sekretaris Negara pada Kementerian Negara Bagian Bavaria bidang Ekonomi, Prasarana, Lalu-lintas dan Teknologi, Katja Hessel. Sementara Gubernur Irwan Prayitno didampingi Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Rantau, Suhermanto Raza dan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumbar, Marzuki Mahdi.

"Pertemuan ini merupakan rangkaian dan tindak lanjut dari kunjungan Gubernur Sumbar ke Jerman pada 5 November 2010 lalu. Karena itu, dalam rombongan ini juga diikutsertakan sejumlah pengusaha Eropa yang bermarkas di Bavaria yang telah memperlihatkan keinginan untuk berinvestasi ke Sumbar," kata Irwan, di sela-sela rapat yang berlangsung selama 2 jam itu.

JAKARTA - Pemerintah Jerman akan mengalokasikan dana untuk membantu eksplorasi potensi sumberdaya energi panas bumi ramah lingkungan di Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News