Jero Harapkan KPK Segera Perjelas Status Anas

Jero Harapkan KPK Segera Perjelas Status Anas
Jero Harapkan KPK Segera Perjelas Status Anas
JAKARTA - Sejak sejumlah kader Partai Demokrat (PD) terjerat kasus korupsi, partai pemenang Pemilu 2009 itu seolah mengalami keterpurukan dalam berbagai survei partai politik. Melihat kenyataan pahit itu, anggota (Wanbin) PD itu mengaku sangat kecewa.

Salah satu yang membuat Jero sangat kecewa adalah hasil survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan elektabilitas partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tinggal 8 persen, jauh dari saat Pemilu 2009 yang mencapai  21 persen.

"Jadi ada hasil riset, PD cuma delapan persen. Belum pernah angka itu terjadi. Kami agak kecewa keras, prihatin, kecewa lah," ujar Jero di kantornya, Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (4/2).

Menteri ESDM itu mengakui, saat ini PD memang mengalami kemerosotan karena kasus-kasus korupsi yang menjerat sejumlah kadernya.  Bahkan mengutip sebuah survei, Jero mengaku kecewa karena PD dianggap partai terkorup lantaran kader-kadernya terjerat kasus suap Wisma Atlet dan Hambalang di Kemenpora, maupun suap anggaran Kemendiknas.

JAKARTA - Sejak sejumlah kader Partai Demokrat (PD) terjerat kasus korupsi, partai pemenang Pemilu 2009 itu seolah mengalami keterpurukan dalam berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News