Jero Tersangka Pemerasan, Demokrat Siapkan Bantuan

Jero Tersangka Pemerasan, Demokrat Siapkan Bantuan
Jero Tersangka Pemerasan, Demokrat Siapkan Bantuan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) siap memberikan bantuan hukum kepada kadernya, Jero Wacik yang kini menyandang status tersangka kasus dugaan pemerasan yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan membantu Jero jika pria asal Bali yang duduk sebagai Sekretaris Dewan Pembina PD itu memang butuh bantuan hukum.

"Tentunya memberikan kalau beliau (Jero, red) meminta. Saya kira itu nanti dari divisi advokasi," kata  Ketua Dewan Kehormatan PD di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (5/9).

Bagaimana dengan kelanjutan karier politik Jero  yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari PD? Amir mengatakan bahwa Jero masih menyandang sebagai caleg terpilih.

Menurut Amir, pengunduran diri yang duajukan Jero baru sebatas pada posisinya sebagai menteri ESDM. Meski demikian Amir menyarankan Jero untuk realistis dan berkonsentrasi menghadapi kasus hukum yang menjerat mantan menteri pariwisata itu.

“Kalau saya dengan KPU berbicara, tetap melantik sampai ada keputusan hukum yang berkekuatan hukum pasti. Saya rasa itu standar dari KPU," kata Amir.(flo/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) siap memberikan bantuan hukum kepada kadernya, Jero Wacik yang kini menyandang status tersangka kasus dugaan pemerasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News