Jero Wacik Makin \'Hati-hati\' pada Wartawan

Jero Wacik Makin \'Hati-hati\' pada Wartawan
Jero Wacik Makin \'Hati-hati\' pada Wartawan

JAKARTA - Semenjak kasus dugaan suap di SKK Migas bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Menteri ESDM Jero Wacik kini bersikap lebih berhati-hati pada media massa. Politisi Demokrat yang biasanya ramah pada wartawan ini, sekarang nampak tak nyaman jika ditanya rinci terkait kasus yang menjerat mantan wakilnya Rudi Rubiandini.

Kini setiap kali ada yang menanyakan kasus itu, Jero selalu menanyakan asal media massa yang bertanya. "Anda wartawan dari mana? Dari mana itu informasinya," tanya Jero setiap kali diberondong soal kasus SKK Migas.

Pertanyaan ketus yang dilayangkan sang menteri ini, tentu saja menjadi pertanyaan pula di kalangan awak media massa. Pasalnya, sebelum kasus itu bergulir Jero tak pernah repot menanyakan asal media massa seorang wartawan. Dia bahkan mengakrabkan diri dengan media massa. Bukan sebaliknya yang terjadi saat ini, justru ia terkesan menghindari media massa.

Seperti yang terjadi siang ini, Jumat (23/8) di kompleks Istana Negara, Jero ditanya oleh seorang wartawan koran nasional terkait pemanggilan dirinya ke Cikeas. Wartawan itu mendapat informasi bahwa saat Jero dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dia menangis karena Presiden meminta ia mempertanggungjawabkan kasus SKK Migas. Ketika hal itu dikonfirmasi, Jero langsung menampiknya.

JAKARTA - Semenjak kasus dugaan suap di SKK Migas bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Menteri ESDM Jero Wacik kini bersikap lebih berhati-hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News