Jerry Pastikan Jokowi Ingin Rantai Pasokan Alkes, Oksigen, Obat-obatan dan Vitamin Lancar

Jerry Pastikan Jokowi Ingin Rantai Pasokan Alkes, Oksigen, Obat-obatan dan Vitamin Lancar
Wamendag Jerry Sambuaga. Foto Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan bersama instansi lain seperti Polri, Kemenkes dan lain-lain bertindak cepat dalam menindak penimbunan serta spekulasi alat kesehatan maupun obat penunjang Covid-19.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Kemendag punya satu unit khusus dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran dalam bidang perdagangan yaitu Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN). 

“Kemendag melalui Ditjen PKTN bergerak cepat bersama Polri, BPKN dan lain-lain. Karena itu bisa kita lihat bahwa penimbunan-penimbunan yang tidak sewajarnya terhadap alkes dan obat Covid bisa segera terungkap dan ditangani," terang Jerry, Kamis (22/7).

Pengawasan dan penindakan yang cepat ini menurut Jerry bisa menjadi sarana untuk memberikan efek jera. Dia mengingatkan bahwa negara saat ini sedang berjuang sungguh-sungguh untuk mengendalikan penyebaran dan dampak Covid-19.

Karena itu dia meminta kerja sama semua pihak agar tidak mencari kesempatan yang tidak wajar di masa pandemi ini.

"Kami menyadari pedagang dan pelaku usaha juga ingin untung. Tetapi tentu saja ada batas kewajaran tertentu, baik secara legal maupun etis," terangnya. 

Menurut dia, akan lebih baik bila semua pihak bersikap mendukung masyarakat dan negara dengan melakukan aktivitas yang sewajarnya atau bahkan lebih mengutamakan nilai-nilai sosial.

Jerry memastikan pemerintahan Presiden Joko Widodo ingin memastikan bahwa rantai pasokan alkes, oksigen dan obat-obatan serta vitamin bisa berlangsung lancar.

Kemendag bersama Polri bekerja sama memberantas penimbunan alkes dan obat Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News