Jet Tempur Tercepat Dilego Rp 350 Juta

Jet Tempur Tercepat Dilego Rp 350 Juta
Jet Tempur Tercepat Dilego Rp 350 Juta
YORKSHIRE - Para kolektor bendara bersejarah, khususnya pesawat dirgantara, bisa memanfaatkan kabar ini. Sebuah pesawat tempur F-104 Starfighter yang pernah digunakan militer Amerika Serikat (AS) pada era Perang Dingin ditawarkan kepada publik.

Jet tempur yang pernah tercatat sebagai pesawat tercepat di jagat, dengan mencatat kecepatan puncak 1.382 mil per jam, tersebut akan dijual sekitar 25 ribu poundsterling (sekitar Rp 350 juta). Padahal, biaya pembuatan pesawat itu semula mencapai USD 1,42 juta (sekitar Rp 12 miliar).

Kini pesawat tersebut sedang menjalani perbaikan. Jet Art Aviation, yang berpusat di North Yorkshire, utara Inggris, hanya butuh waktu sekitar empat pekan untuk merenovasi pesawat itu. Sayang, pesawat yang pensiun pada 1987 tersebut tidak memiliki mesin lagi dan tidak bisa terbang.

Chris Wilson, 33, dari Jet Art Aviation, berharap harga jual pesawat pertama yang pernah mencapai kecepatan MACH 2 (dua kali kecepatan suara) itu kelak akan lebih tinggi.

YORKSHIRE - Para kolektor bendara bersejarah, khususnya pesawat dirgantara, bisa memanfaatkan kabar ini. Sebuah pesawat tempur F-104 Starfighter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News