JFW 2009 Gandeng Rumah Batik

Untuk Kolaborasi dengan Desainer India

JFW 2009 Gandeng Rumah Batik
JFW 2009 Gandeng Rumah Batik
JAKARTA - Dalam rangka meramaikan ajang Fashion Mode Indonesia-Jakarta Fashion Week (FMI-JFW) 2009, panitia FMI-JFW 2009 direncanakan akan menggandeng Rumah Batik Indonesia. "Kami telah merencanakan akan menggandeng Rumah Batik Indonesia untuk dapat ikut serta dalam acara ini, mengingat di dalam acara ini akan ada kolaborasi antara dua desainer Indonesia dan dua desainer India," terang Ketua Umum FMI-JFW 2009, Svida Alisjahbana, Selasa (26/5).

Disebutkan Svida, dua desainer India tersebut adalah Tarun Tahiliani dan Malini Ramani, di mana keduanya adalah desainer terkemuka di dunia fashion India dan internasional. Hanya saja, untuk yang dari Indonesia, pihak panitia FMI-JFW 2009 belum dapat menyebutkan siapa saja dua desainer yang terpilih untuk berkolaborasi tersebut.

"Kami mohon maaf, karena belum dapat menyebutkan siapa saja dua desainer Indonesia yang telah dipilih. Namanya sudah ada, tapi nanti saja kami umumkan," papar Svida.

Sementara itu dikatakannya, bentuk kolaborasi tersebut nantinya adalah para desainer harus dapat menciptakan suatu karya unik yang berkelas internasional. "Desainer Indonesia harus dapat menciptakan karya dari bahan sari, dan desainer India menggunakan bahan batik Indonesia," ujarnya.

JAKARTA - Dalam rangka meramaikan ajang Fashion Mode Indonesia-Jakarta Fashion Week (FMI-JFW) 2009, panitia FMI-JFW 2009 direncanakan akan menggandeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News