JICT Berdayakan Rakyat Lewat Rumah Belajar

JICT Berdayakan Rakyat Lewat Rumah Belajar
Kantor Jakarta International Container Terminal (JICT) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta International Container Terminal (JICT) yang terletak di Tanjung Priok menyadari kegiatan perusahaan bersinggungan dengan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya baik secara langsung maupun tidak langsung.

Itu sebabnya sejak 2007 JICT berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui program CSR (corporate social responsibility) dengan pendidikan menjadi fokus utama.

“Pendidikan merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh untuk mengubah nasib seseorang. Kami berharap melalui program pendidikan yang kami jalani perusahaan dan masyarakat dapat tumbuh bersama," kata Wakil Direktur Utama PT JICT Riza Erivan melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/4).

Selain pendidikan, JICT juga membuat masyarakat berdaya melalui program kesehatan dan lingkungan. Berawal dari keinginan untuk tumbuh bersama itu JICT merancang program-program yang memenuhi aspek Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pembangunan yang berkelanjutan.

Atas keseriusannya terhadap komitmen moral dan kemanusiaan, perusahaan ini meraih penghargaan program CSR terbaik untuk kategori ‘SDGs 4” pada ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) selama 2 tahun berturut-turut pada 2017 dan 2018 dari Corporate Forum for Community Development (CFCD).

BACA JUGA: Bea Cukai Hibahkan 20 Ton Bawang Merah kepada Pemkot Banda Aceh

Program Rumah Belajar (RumBel) menyabet penghargaan Gold di 2017 dan 2018 sedangkan pada 2018 program Green Dock School berhasil meraih Silver.

SDGs merupakan aksi global yang telah disepakati oleh para pemimpin dunia termasuk Indonesia guna mengakhiri kemiskinan, mengakhiri kesenjangan dan melindungi lingkungan yang diharapkan dapat dicapai pada 2030.

JICT berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui program CSR dengan pendidikan menjadi fokus utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News