JICT Salurkan Bantuan Ramadan Untuk 2.100 Warga Jakarta Utara

JICT Salurkan Bantuan Ramadan Untuk 2.100 Warga Jakarta Utara
Manager PR & CSR JICT Indhira Gita menyerahkan bantuan santunan Ramadan kepada 2.100 warga tidak mampu di Kecamatan dan Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (7/5/2020). Foto: Humas JICT

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta International Container Terminal (JICT) menyerahkan bantuan santunan Ramadan kepada 2.100 warga tidak mampu di Kecamatan dan Kelurahan Koja, Jakarta Utara.

“Bantuan ini sebenarnya program rutin JICT yang dilaksanakan setiap Ramadan. Namun tahun ini jumlahnya ditambah karena adanya Pandemi Covid19. Lewat program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), JICT menyalurkan ribuan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga di tengah wabah Covid-19 dan mereka yang terdampak kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar),” kata Manager PR & CSR JICT Indhira Gita di Jakarta, Rabu (7/5/2020).

Dai menjelaskan setiap penerima bantuan akan menerima paket sembako sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga miskin dan rentan miskin di masa pandemi.

“Semoga paket sembako ini dapat membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima Lurah Koja Frimelda Novarita di gedung Utama JICT, Rabu (6/5/2020).

Indhira mengatakan bantuan tersebut juga sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial bagi keluarga kurang mampu di sekitar pelabuhan Tanjung Priok.

Selain bantuan sembako, JICT juga membagikan 4.100 masker untuk tenaga kerja bongkar muat, supir truk dan pengguna jasa, 210 bingkisan untuk supir truk dan 2.100 APD bagi tenaga kesehatan.

Dia menyebutkan JICT menganggarkan dana perusahaan untuk tanggung jawab sosial baik itu berupa bantuan langsung maupun program pemberdayaan masyarakat utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan.

JICT menganggarkan dana perusahaan untuk tanggung jawab sosial baik itu berupa bantuan langsung maupun program pemberdayaan masyarakat utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News