JIEP Berhasil Tingkatkan Tren Positif Capaian Keuangan di Semester I 2023

JIEP Berhasil Tingkatkan Tren Positif Capaian Keuangan di Semester I 2023
JIEP Berhasil Tingkatkan Tren Positif Capaian Keuangan di Semester I 2023. Foto: PT JIEP

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133% year on year pada semester I 2023.

Pertumbuhan pendapatan PT JIEP dibarengi dengan pertumbuhan laba bersih perseroan tahun berjalan sebesar Rp39,05M pada semester I atau tumbuh sebesar 147% dibandingkan periode sama pada 2022.

"Diharapkan tren tersebut dapat bertahan dan meningkat seiring realisasi program strategis untuk pencapaian target keuangan tahun ini," ujar Dharma Satriadi, Plh. Direktur Utama PT JIEP, dalam keterangannya, Jumat (25/8).

Dia menambahkan bahwa upaya perseroan dalam mencapai laba bersih sesuai dengan RKAP 2023 masih on track dan optimistis dapat dicapat PT JIEP.

Hal ini dengan memaksimalkan potensi pendapatan pada produk-produk unggulan, seperti tanah kavling industri, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai, serta pendapatan di sektor retail.

Menurut Dharma, tahun ini realisasi penyerapan investasi juga masih terus diupayakan demi menciptakan sumber pendapatan yang bersifat recurring.

"Itu untuk mendukung sumber pendapatan utama agar keberlanjutan operasional perseroan dalam memberikan kontribusi ekonomi pada negara dapat tercapai," tuturnya.

Pertumbuhan penyerapan investasi juga berhasil dibukukan oleh PT JIEP pada semester I tahun 2023, dengan membukukan pertumbuhan di sektor investasi property logistic sebesar 122% year on year dan di sektor investasi sarana dan prasarana dapat tumbuh sebesar 179% dibandingkan semester I tahun 2022.

PT JIEP mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133% year on year pada semester I 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News