Jihan Nurlela Apresiasi Peran Dokter Sebagai Garda Terdepan Memerangi Covid-19

Jihan Nurlela Apresiasi Peran Dokter Sebagai Garda Terdepan Memerangi Covid-19
Seorang dokter memeragakan cara melindungi diri dari papara virus Corona Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD dr. Jihan Nurlela memberikan apresiasi kepada dokter Indonesia sebagai garda terdepan memerangi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Jihan bertepatan dengan momen peringatan Hari Dokter Nasional, Sabtu 24 Oktober.

“Sebagai seorang dokter dan anggota DPD RI saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan dokter di seluruh Indonesia, sebagai garda terdepan melawan covid-19,” kata Jihan dalam siaran pers, Sabtu (24/10).

Senator dari Lampung itu mengatakan selama masa pandemi Covid-19 hingga awal Oktober 2020, sudah tercatat 130 dokter yang wafat akibat corona.

Senator berlatar belakang dokter itu juga mengingatkan banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 harus disikapi dengan serius.

Pasalnya, kata dia, ini akan memengaruhi pelayanan kesehatan secara umum.

Selama ini, ujar Jihan, banyak yang sudah mulai bosan dengan adaptasi kebiasaan baru sehingga abai terhadap Covid-19.

“Tenaga kesehatan, dokter, perawat, bidan sudah banyak yang menjadi korban. Masyarakat jangan abai, patuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak. Menerapkan perilaku kebiasaan baru ini setidaknya bisa mengurangi potensi penularan,” ujarnya.

Jihan mengapresiasi peran dokter sebagai garda terdepan memerangi Covid-19, dan ia meminta masyarakat tidak abai serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News