Ada Pesan dari Presiden Jokowi Lewat dr Reisa untuk Keluarga Pahlawan Kesehatan

Ada Pesan dari Presiden Jokowi Lewat dr Reisa untuk Keluarga Pahlawan Kesehatan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para dokter dan tenaga kesehatan pada Hari Dokter Nasional.

Presiden Ketujuh RI itu menyampaikan apresiasinya melalui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro.

“Terima kasih (kepada para dokter, red) telah berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan kesehatan di seluruh pelosok tanah air,” kata Reisa dalam konferensi pers penanganan Covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (26/10).

Reisa menambahkan, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan kepada para keluaga dokter dan tenaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Presiden, kata Reisa, juga menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga para pahlawan kesehatan yang ditinggalkan.

"Izinkan saya ulangi pesan dari Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga para pahlawan kesehatan kita, para dokter yang telah gugur dalam memerangi Covid-19 menyelamatkan nyawa pasien. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan, dan amal ibadah serta pengabdiannya diterima Tuhan Yang Maha Esa," ujar Reisa.

Menurut Reisa, keteladanan yang ditunjukkan para dokter pada masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk tolong-menolong, saling peduli dan bersatu melawan Covid-19. Menurutnya, hal itu patut diapresiasi.

"Saya ucapkan selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh teman sejawat, kolega dokter di seluruh Indonesia dan dimanapun berada. Terima kasih telah berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan di seluruh pelosok tanah air. Tak lupa selamat hari jadi kepada IDI yang ke-70, semoga selalu semangat dalam menyehatkan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada para dokter yang bertugas. Presiden juga meminta keluarga yang ditinggalkan oleh saudara atau orang tuanya karena bertugas sebagai dokter untuk tabah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News