Dokter Reisa: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Jauh di Atas Dunia

Dokter Reisa: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Jauh di Atas Dunia
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, jumlah pasien sembuh dari penyakit COVID-19 dan telah selesai menjalani isolasi di Tanah Air mencapai 317.672 orang hingga Senin (26/11).

Jumlah ini menunjukkan kenaikan tingkat kesembuhan (recovery rate) menjadi 80,51 persen.

“Tingkat kesembuhan ini pun jauh di atas rata-rata dunia. Prestasi ini sebaiknya kita pertahankan bersama," ujar Reisa dalam jumpa pers daring dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan bahwa rasio kesembuhan dari COVID-19 di Indonesia meningkat jika dibandingkan pekan lalu yang sebesar 78,85 persen.

Rasio kesembuhan dari COVID-19 di dunia adalah 73,6 persen.

Lebih lanjut, Reisa menyampaikan bahwa DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi penyumbang terbanyak kasus sembuh baru, yakni masing-masing 1.162 kasus dan 442 kasus.

Namun, pada saat yang sama dua provinsi tersebut juga memiliki andil besar dalam penambahan kasus positif baru COVID-19. Per Senin ini, di DKI Jakarta terdapat penambahan 906 kasus baru COVID-19. Sementara di Jawa Barat terdapat 431 kasus baru COVID-19.

“Yang ideal, kesembuhan kita dorong makin tinggi, kasus baru kita tekan minimal. Bahkan, kalau bisa bisa, jangan sampai ada lagi kasus baru COVID-19,” ujarnya.

Jumlah pasien sembuh dari penyakit COVID-19 dan telah selesai menjalani isolasi mencapai 317.672 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News