Jika Ahok jadi Tersangka...

Jika Ahok jadi Tersangka...
Budiman Sudjatmiko (dua kanan) saat diskusi bertajuk Indonesia Tanah Air Kita, di FX Senayan. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko memastikan pihaknya tidak mencabut dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Meski Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, PDI Perjuangan bakal tetap mendukung.

Menurut Budiman, dukungan pada Ahok dalam Pilkada DKI bukan soal menang atau kalah. "Bagi PDI Perjuangan, ini bukan soal dukungan kepada Ahok bukan menang atau kalah. Secara konstitusional PDI Perjuangan memiliki suara di DPRD yang cukup (mengusung Ahok), memungkinkan untuk mendukung tunggal," kata Budiman dalam acara diskusi bertajuk Indonesia Tanah Air Kita, di FX Senayan Jakarta, Senin (14/11) malam.

Dia menambahkan, alasan tidak mencabut dukungan terhadap Ahok dalam Pilkada DKI 2017 karena upaya tersebut dinilai sebagai menyerah kepada upaya untuk menghancurkan modal sosial kebangsaan.

"Menolak mundur bukan karena goblok, karena kalau menyerah habis semua modal sosial kita sebagai bangsa," pungkasnya. (mg5/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko memastikan pihaknya tidak mencabut dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News