Jika KLB, Penentang Anas Hadapi Perlawanan DPD-DPC

Jika KLB, Penentang Anas Hadapi Perlawanan DPD-DPC
Jika KLB, Penentang Anas Hadapi Perlawanan DPD-DPC
JAKARTA - Pascapengambilalihan kendali Partai Demokrat (PD) oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Pembina PD, mulai muncul nama-nama yang disebut berpeluang menggantikan Anas Urbaningrum di kursi Ketua Umum partai bintang mercy itu. Namun siapapun nanti yang akan menggantikan Anas, dipastikan akan kesulitan.

Direktur IndoBarometer M Qodari mengatakan, siapapun yang ingin menggantikan Anas ibarat memakan buah simalakama. Sebab jika Anas diberhentikan di luar mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB), maka hal itu akan bertentangan dengan AD/ART.

"Risikonya akan jadi sengketa hukum dan kejadiannya akan mirip Gus Dur versus Muhaimin di PKB. Dan yang unggul kita sudah tahu (pengadilan bakal memenangkan kubu Anas, red)," ujar Qodari di Jakarta, Kamis (14/2).

Namun jika Anas hendak digusur melalui KLB, maka hal itu bukan perkara mudah. Menurut Qodari, Anas memiliki pendukung kuat di tingkat  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

JAKARTA - Pascapengambilalihan kendali Partai Demokrat (PD) oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Pembina PD, mulai muncul nama-nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News