Jika Menang Puncak Klasemen Milik MU

Jika Menang Puncak Klasemen Milik MU
Fans Madura United. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - LAMONGAN – Hasil imbang Arema Cronus di kandang Bali United jelas merupakan kabar baik bagi Madura United (MU). Jika bisa menang atas tuan rumah Persela Lamongan hari ini, puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship akan menjadi milik mereka. 

Melihat performa tak meyakinkan Persela sepanjang musim ini, peluang MU merebut angka penuh itu terbuka. Tapi, di sisi lain, Laskar Sape Kerrab—julukan MU—juga punya handicap. Yaitu, pendeknya waktu recovery. 

Total, Fabiano Beltrame dkk hanya mempunyai waktu dua hari istirahat setelah menang 2-1 kontra Semen Padang di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan Kamis (1/12). Bandingkan dengan Persela yang memiliki satu hari lebih banyak setelah away ke Persiba Balikpapan (30/11).

”Kami tidak bisa menyepelekan hal itu,” ungkap Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, Jumat (3/12).

Namun, Gomes meyakini, recovery yang singkat itu bakal tertutupi oleh semangat tinggi. Kebetulan, pasukannya tengah membumbung konfidensinya pasca meraih kemenangan ketiga dalam lima pertandingan terakhir.

”Kami ingin menjadi juara. Jadi, tiga laga terakhir kami, termasuk melawan Persela, seperti partai final,” kata pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

MU juga diuntungkan bugarnya semua pilar mereka. Tidak ada satu pun pemainnya yang mengalami kendala berarti. ”Kemungkinan hanya sedikit memar pasca laga kemarin,” lanjutnya.

Ini berarti dirinya bisa memilih antara Patrich Wanggai maupun Pablo Aracil untuk menjadi targetman di depan trio Erick Weeks, Elthon Maran, maupun Engelbert Sani.

LAMONGAN – Hasil imbang Arema Cronus di kandang Bali United jelas merupakan kabar baik bagi Madura United (MU). Jika bisa menang atas tuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News