Jika Mudik ke Tasik, Jangan Lupa Singgahi 10 Tempat Favorit Ini

Jika Mudik ke Tasik, Jangan Lupa Singgahi 10 Tempat Favorit Ini
Teejay Waterpark. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TASIK – Apa yang Anda pikirkan tentang Tasikmalaya? Tradisi Sunda yang sangat kental dan mengasyikkan. Kota berjulukan Sang Mutiara dari Priangan Timur. Gudang UKM –-Usaha Kecil dan Menengah--. Pusat pembuat Payung Geulis, yang menjadi ikon Jawa Barat, juga Kelom Geulis, sandal tradisional khas Tasik dan warga masyarakatnya yang ramah.

Menpar Arief Yahya menyebut ada minimal 10 destinasi pariwisata yang layak dikunjungi di sana. Sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta, hanya 106 kilometer saja. Tetapi hampir setiap hari kemacetan membuat waktu tempuhnya menjadi lama. “Bagi yang mudik ke Tasikmalaya, silakan berwisata bersama keluarga, sanak famili dan handai tolan. Ada banyak tempat keren di Tasikmalaya,” ungkap Menpar Arief Yahya di Jakarta.(dkk/jpnn)

Salam #PesonaIndonesia, #PesonaLebaranTasik, #WonderfulIndonesia,

1.Pantai Sindangkerta

Tasikmalaya diketahui termasuk kaya akan tempat wisata alam, dan oleh karena itulah Pantai Sindang Kerta adalah destinasi yang tidak akan mengecewakan untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga ketika berkunjung ke Tasikmalaya. Tempat ini begitu disukai oleh banyak wisatawan sebab menjadi lokasi ini dikenal juga sebagai tempat penangkaran penyu yang sudah amat langka. Maka selain berkunjung untuk jalan-jalan dan refreshing, para pengunjung akan dapat melihat sendiri pembudidayaan penyu di tempat ini.

Jadi, ketika datang ke tempat ini, maka secara otomatis pengunjung akan menambah sedikit wawasan tentang pembudidayaan penyu yang dilakukan supaya habitat penyu terus berlangsung. Budidaya dilakukan karena memang habitat penyu, khususnya yang ada di daerah ini sudah mulai punah. Di tempat ini, wisatawan pun bisa mandi.

 2.Pemandian Air Panas Ciawi

Di Tasikmalaya, ada sebuah pemandian air panas yang wajib untuk didatangi, yaitu Pemandian Air Panas Ciawi yang bisa menjadi tempat relaksasi paling oke. Bila dari Bandung, cobalah untuk mengambil arah Ciawi dari pertigaan Nagreg dan dalam perjalanan nanti akan menemukan lokasi pemandian satu ini. Tersedia dua kolam untuk mandi, yaitu air panas dan air dingin sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Kedua kolam tersebut disediakan di setiap bilik kamar mandi sehingga pengunjung bisa memilih secara bebas kolam mana yang ingin digunakan.

TASIK – Apa yang Anda pikirkan tentang Tasikmalaya? Tradisi Sunda yang sangat kental dan mengasyikkan. Kota berjulukan Sang Mutiara dari Priangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News