Jika Prabowo Tetap Jadikan Gibran Cawapres, Begini Sikap Politik Yusril Izha Mahendra

Jika Prabowo Tetap Jadikan Gibran Cawapres, Begini Sikap Politik Yusril Izha Mahendra
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra soal. Foto: Dok PBB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa partainya masih tetap dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Yusril, PBB termasuk partai terdepan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024-2009.

“Saya dan PBB teguh memegang komitmen berjuang bersama-sama Prabowo Subianto dan partai-partai koalisi yang bergabung dalam KIM. Tidak perlu ada keraguan sedikitpun terhadap komitmen PBB ini,” ucap Yusril dalam pesannya, Selasa (17/10).

Eks Menteri Sekretaris Negara ini mengaku memegang komitmen untuk berjuang bersama Prabowo Subianto. Untuk itu, apa pun keputusan Prabowo dalam memilih calon wakil presiden, PBB akan mendukung sepenuhnya.

“Termasuk jika beliau memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Sebagai bagian dari koalisi, saya dan PBB akan tetap memegang teguh komitmen,” kata dia.

Dia menuturkan Keputusan MK Nomor 90 yang membuka peluang bagi kepala daerah, termasuk Gibran, meskipun belum mencapai usia 40 tahun untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden atau wakil presiden adalah keputusan yang wajib dijalankan.

Bila ada problema dan kontroversi dalam putusan itu, itu adalah persoalan politik dan akademik.

“Siapa pun bebas mempersoalkan putusan tersebut, tetapi sebagai sebuah keputusan, keputusan itu final dan mengikat,” tuturnya. (mcr4/jpnn)

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa partainya masih tetap dalam Koalisi Indonesia Maju


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News