Jika Reshuffle Terjadi, Siapa yang Layak Masuk Kabinet?

Jika Reshuffle Terjadi, Siapa yang Layak Masuk Kabinet?
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang dinilai layak masuk dalam jajaran kabinet, jika PresidenJoko Widodo melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Pasalnya, Teras memiliki segudang pengalaman dan kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang menteri. Selain itu, Teras diketahui merupakan politikus senior PDI Perjuangan.

"Teras Narang layak jadi menteri karena memiliki pengalaman sebagai gubernur dua kali," ujar pengamat politik Ujang Komarudin kepada JPNN, Minggu (29/10).

Saat ditanya siapa kira-kira menteri yang bakal dicopot untuk kemudian posisinya digantikan Teras, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini hanya menyatakan pejabat yang tidak memiliki performa cukup baik.

"Ukurannya kinerja. Jadi siapa pun menteri yang tidak bekerja dengan baik layak untuk direshuffle," ucapnya.

Meski begitu, Direktur Indonesia Political Review (IPR) ini menegaskan, reshuffle merupakan hak prerogatif presiden. Tidak ada yang bisa memastikan apakah reshuffle jadi dilakukan atau tidak, selain presiden sendiri.(gir/jpnn)‎


Isu akan adanya reshuffle kembali menyeruak. Sejumlah nama menteri disebut layak untuk diganti lantaran berkinerja buruk.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News