Jika Usung Ganjar - Puan, Mochtar Yakin PDIP Tidak Akan Sendiri

Jika Usung Ganjar - Puan, Mochtar Yakin PDIP Tidak Akan Sendiri
Ketua Dewan Pembina DPP Laskar Ganjar Puan Mochtar Mohamad kepada wartawan di Graha Girsang, Kota Bekasi, Minggu (20/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina DPP Laskar Ganjar - Puan Mochtar Mohamad meyakini PDI Perjuangan bakal membentuk poros sendiri untuk bertarung pada Pilpres 2024.

Mochtar juga optimistis PDIP bakal mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan Puan Maharani menjadi Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024.

"Sangat-sangat mungkin PDI Perjuangan mengusung Mas Ganjar dan Mbak Puan, poros sendiri," kata Mochtar kepada wartawan, Minggu (20/2).

Keyakinannya itu didasari adanya data survei Charta Politika bahwa Ganjar Pranowo mampu mengungguli para ketua umum parpol.

Jika mengusung Ganjar-Puan, Mochtar yakin PDIP tidak akan berjalan sendiri bila Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum sudah mengeluarkan rekomendasi.

"Hari ini Presidennya Pak Jokowi, koalisi pemerintaha itu akan dominan ke Mas Ganjar dan Mbak Puan ketika itu diputuskan oleh Ibu Mega," ujar Mochtar.

"Ada yang bisa berani menolak enggak, ketika Ibu Mega dengan Jokowi mengomong gabung dengan koalisi PDI Perjuangan?" sambung Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat itu.

Mochtar menyatakan dirinya sangat yakin sebagian besar parpol koalisi pemerintahan Presiden Jokowi bakal mendukung duet Ganjar - Puan di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pembina DPP Laskar Ganjar - Puan Mochtar Mohamad meyakini PDIP bakal membentuk poros sendiri di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News