Jim Carrey Jadikan Yes Man Panen Penonton

Jim Carrey Jadikan Yes Man Panen Penonton
Foto : REUTERS
LOS ANGELES - Jim Carrey rupanya berhasil memerankan sosok pria yang tidak punya pendirian dan tidak bisa menolak permintaan orang lain. Film yang dibintanginya, Yes Man, berhasil menduduki peringkat pertama box office pekan ini dengan pendapatan USD 18,2 juta (sekitar Rp 204,4 miliar) pada minggu pertama pemutaran. Sementara peringkat kedua, diisi film drama Seven Pounds yang dibintangi Will Smith dengan pemasukan USD 16 juta.

Namun, dibanding pendapatan rata-rata per studio, Seven Pounds yang diproduksi Sony Pictures, sebetulnya meraup lebih banyak daripada Yes Man yang produksi Warner Bros. Seven Pounds yang bercerita tentang seseorang yang berusaha membantu tujuh orang asing itu diputar di 2.758 studio dengan pendapatan rata-rata USD 5.801 per studio. Sedangkan Yes Man diputar di 3.434 dengan rata-rata tiket terjual USD 5.288 per studio.

Berada di peringkat nomor tiga adalah film animasi keluarga berjudul Tale of Despereaux. Film yang suaranya antara lain diisi Matthew Broderick dan Emma Watson itu mengumpulkan hasil penjualan tiket USD 10,5 juta. Sedangkan The Day the Earth Stood Still tergelincir dari nomor satu ke nomor empat dengan pendapatan USD 10,2 juta. Dalam sepuluh hari, film yang dibintangi Keanu Reeves itu mengumpulkan USD 48,6 juta.

Sementara itu, The Wrestler, film tentang mantan jawara gulat yang dibayang-bayangi kejayaan masa lalu itu gagal masuk daftar box office. Namun, film yang dibintangi Mickey Rourke itu menunjukkan hasil positif. Diputar terbatas di empat studio, The Wrestler mengumpulkan pendapatan rata-rata USD 52.369. Film itu pula yang mengantar Rourke masuk nominasi Golden Globe yang akan diumumkan Januari mendatang. (AP/any/ayi)

     

LOS ANGELES - Jim Carrey rupanya berhasil memerankan sosok pria yang tidak punya pendirian dan tidak bisa menolak permintaan orang lain. Film yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News