Jimly : Ketua Yes, Wakil No

Jimly : Ketua Yes, Wakil No
Jimly : Ketua Yes, Wakil No
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang ikut proses seleksi calon ketua Komisi Pemberantasan (KPK), Jimly Asshiddiqie, menyatakan bahwa dirinya hanya mau duduk sebagai Ketua KPK. Jika ikut proses seleksi hanya menjadi Wakil Ketua KPK, Jimly memilih untuk mundur.

"Kalau untuk wakil, sebaiknya jangan pilih saya," katanya saat ditemui usai tes wawancara dengan Panitia Seleksi Calon Ketua KPK, Kamis (26/8). Penegasan serupa juga disampaikannya saat menjalani wawancara dengan Pansel. Di hadapan Pansel, Jimmly berniat menjadi Ketua KPK karena ingin menyelamatkan lembaga tersebut.

Menurut Jimly, pembenahan KPK secara kelembagaan akan lebih optimal jika dirinya duduk sebagai Ketua KPK. "Saya pikir cuma setahun kok, itu cukup untuk menyelamatkan saja. Setelah itu terserah mau diganti sama siapa," ujarnya.

Namun Jimly berharap sikapnya ini tidak ditafsirkan sebagai bentuk kesombongan atau kehausan atas kekuasaan. Soalnya, dia melakukannya hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang ikut proses seleksi calon ketua Komisi Pemberantasan (KPK), Jimly Asshiddiqie, menyatakan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News