Jimly Minta Presiden dan Ketua MA Sikapi Aksi Hakim

Jimly Minta Presiden dan Ketua MA Sikapi Aksi Hakim
Ketua Komisi Yudisial (KY) Erman Suparman (tengah) didampingi Komisioner KY Taufiqurrahman Syahuri (kiri) dan Jaja Ahmad Jayus (kanan) di kantor KY, Senin (9/4), saat beraudiensi dengan perwakilan hakim yang menuntut kenaikan gaji. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Ashidiqqie merasa prihatin dengan rendahnya gaji para hakim yang membuat para pengadil itu melakukan aksi unjuk rasa. Jimly meminta Presiden dan Ketua Mahkamah Agung (MA) segera turun tangan.

"Mohon jangan biarkan hakim demonstrasi karena menuntut haknya. Presiden dan Ketua MA harus segera turun tangan," kata Jimly di Jakarta, Senin (9/4).

Jimly mempertanyakan kepedulian pemerintah terhadap nasib para hakim. "Malu kita sebagai bangsa sampai para hakim berdemo minta naik gaji," sambungnya.

Jimly pun mengaku berupaya memfasilitasi tuntutan para hakim. Rencananya pagi ini Jimly akan menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan&RB) Azwar Abubakjar guna membicarakan gaji para hakim.

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Ashidiqqie merasa prihatin dengan rendahnya gaji para hakim yang membuat para pengadil itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News